Rabu, 14 September 2016 - 14:37:35 WIB
LURU LERES LARAS
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Kambing - Dibaca: 3360 kali

Share |

Adalah pak Joko. Pria bersahaja ini ternyata adalah salah satu idolaku dalam ilmu pemasaran. Beliau adalah pemilik usaha pengepul kertas dan kardus bekas. Iya... pekerjaan yg terkadang dianggap remeh oleh banyak orang.... dan kita tadi bertemu dikandang saat beliau hendak membeli 20 karung pupuk kandang buat tanaman dirumah mewahnya.

Beliau bercerita banyak tentang kehidupan dan juga kariernya semenjak jadi buruh di juragan kertas yg lama bernama pak Sardi yg dahulu ternyata 1 desa dengan saya. Mulai dari buruh ngumpulin jenis kertas dg ongkos 75/kg sampai sekarang jadi milyader....

Ada yg unik di pak Joko ini. Meski usahanya hanya sebagai pengepul kertas dan kardus bekas, tetapi strategi marketing untuk mendapatkan barang dagangannya yg membuat saya selalu tertarik untuk mengamatinya.

Dengan bendera UD SREGEP-nya.... perusahaan yg dia pimpin selalu memasang iklan scr rutin di koran2 terkenal wilayah jogja dan jateng. Bahkan sesekali waktu menampilkan beberata spot iklannya di televisi lokal. Sungguh berani dan gila menurut saya. Karena saya melihat dr sisi home base-nya. Yaitu pengepul kertas dan kardus.

Tetapi apa yg terjadi. Setelah sekian lama dia membranding, UD SEEGEP adalah perusahaan yg bisa menjamin kerahasiaan dokumen usang, maka banyak sekali instansi2 di sekitaran DIY dan Jateng (Purworejo, Magelang, Kebumen) yg mempercayakan pengambilan kertas dan kardusnya hanya ke UD SEEGEP.

Sungguh sangat berani dan membuat saya takjub. Tanpa titel Sarjana Ekonomi swperti saya, tetapi visi kedepannya tajam. Setajam pisau. Dan pasti jitu.

Moto beliau LURU LERES LARAS. Arepo uleh setitik menawi lurune leres bakalan laras. (Meski hasil yg kita terima sedikit, tetapi jika dijalankan dg cara yg benar maka hati akan tentram)

Sukses buat pak joko. Swhat buat bapak. Nderek belajar ilmu pemasarannya....




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)